Mimpi Itu Harus Diwujudkan, Bukan Cuma Di Tidurin


Ngapain saja sih kita ? Mau seperti ini terus ? Hanya duduk, termenung, membayangkan, berkhayal, dan berandai – andai. Kenap tak bangun ? Kenapa tak jadikan khayalan mu kenyataan ? Kenapa tak direalisasikan mimpi mu kedalam dunia nyata ?

Ga usah ragu dengan kemampuan kita, ga usah merasa kita belum mampu. Jalani saja dulu baru berkomentar, lakukan dulu baru mengeluh. Belum juga bertindak apa – apa sudah pesimis. Wah Pasti tidak bisa, mungkin ga yah saya mampu, apa iya saya bisa menggapainnya.

Mulai sekarang hilangkan pemikiran seperti itu, kalau bukan diri sendiri yang membangun mimpi kita, maka siapa lagi?, ga mungkin kan orang lain yang mau membangunkan mimpi kita.

Sehebat apa sih kita sehingga yakin bakalan ada orang yang mau membangun mimpi kita. Jangan hanya bermimpi, Tak ada mimpi yang tak menyenangkan , tak ada mimpi yang tak sesuai kita. Buktikan pada yang lain kalau kita bukan hanya seorang pemimpi saja akan tetapi mampu menjadikan mimpi tersebut menjadi nyata, tak usah menghiraukan perkataan mereka yang membuat kita down dan membuat kita terjatuh.

Mereka akan diam, mereka akan menyesali perkataan yang dahulu pernah menganggap kita hanya seorang pemimpi. Biarkan saja mereka, buka hati mereka dengan keberhasilan dan kesuksesan yang kita raih. Tak ada gunanya berdebat dengan orang yang tak membuat kita semangat, ga usah berdebat ga usah beradu argument dengan mereka, mereka hanya butuh bukti, bukti itu akan nyata apa bila kita beraksi, apa bila kita tak diam, apa bila kita tak hanya bermimpi, tapi menjadikan mimpi itu nyata.

Bangun , bangun , bangun , jangan hanya bangun dari mimpi, tapi bangun juga mimpi tersebut. Tak ada gunanya hanya termenung, hanya ingin berubah, hanya ingin menjadi ini, ingin menjadi itu, tapi tak berupaya untuk mewujudkannya, untuk apa ? ? ?

Ingin jadi guru, sekolah aja ga bener, ga kuliah.
Ingin buka usaha peternakan, mempelajarinya saja ga mau.
Ingin jadi kaya, bangun saja siang, kerja malas, kerja ga betah, kerja malas - malasan.
Ingin jadi pembalap, ingin jadi sarjana, ingin jadi orang berguna, ingin jadi bos, ingin punya kafe, ingin punya mobil, punya motor, punya apa saja apa bila itu hanya dalam fikiran dan tidak dieksekusi dengan tindakan berarti tak ada gunanya.

Jadi mulai sekarang, bermimpilah sepuasnya, tapi ingat, kita juga harus bekerja keras agar bisa mewujudkan mimpi kita.

Posting Komentar

0 Komentar