Masa Depan Tidak Dapat Diprediksi Dan Karenanya Kita Tidak Perlu Khawatir Tentang Itu


Seseorang yang terlalu yakin suatu saat akan kaya maka kemalasan yang akan menghampirinya, sebab dalam benaknya hanya mengandalkan warisan atau pun pemberian orang tua. Rasa nyaman, rasa pasti, rasa semuanya mudah, maka hal tersebut yang akan membuat kita terlena akan masa depan yang belum pasti seperti yang kita inginkan.

Masa depan sejatinya sebuah misteri, hanya bisa ditebak tanpa ada yang tahu akhirnya. Kita bisa berfikir, berangan, menghayal, dan berandai - andai tentang masa depan, tapi jangan sekali - kali beranggapan masa depan pasti akan sesuai dengan keinginan kita. Karena kita tak pernah bisa melihat masa depan, hal itu yang seharusnya menjadikan kita lebih bersemangat menjalani hari - hari yang akan kita lalui nanti, supaya apa yang kita harapkan akan tercapai.

Bolehlah orang tua kita kaya raya... Tak apa lah nenek kita kaya harta... Sanak saudara bergelimang harta... Tapi itu semua tak menjamin 100% kita sendiri juga akan seperti mereka. Banyak dilingkungan sekitar kita yang tadinya mungkin orang tuanya dulu kaya, mbah buyutnya masa lalu merupakan orang paling kaya, ingat itu hanya DULU. Yang sekarang kaya juga tidak ada yang tahu kedepannya akan seperti apa.

Orang tua kaya nya itu sekarang, berjualan sangat laris, bisnis selalu menghasilkan, apa pun yang dikerjakan selalu mendatangkan banyak uang, itu SEKARANG . . siapa yang bisa jamin 25 tahun lagi akan seperti ini terus, siapa yang menjamin 20 tahun , 15 tahun, 10 tahun , 5 tahun, 1 tahun bahkan siapa yang akan menjamin 1 minggu kedepan keadaan akan seperti ini terus, bahkan yang lebih parah lagi siapa yang berani menjamin besok ( hanya 24 jam ) akan mampu sekuat, semampu, sebisa bahkan masih bernafas untuk terus menghasilkan uang. Siapa yang bisa atau berani menjamin.

Mulai sekarang marilah bangun dari mimpi-mimpi yang menyesatkan, bangun dari khayalan yang tak ada yang pasti di MASA DEPAN, Lihat orang tua kalian yang sekarang tidur dengan nyenyaknya, adik, kaka, yang sedang menikmati malam begitu indahnya. Hidup itu seperti roda, roda yang selalu berputar tak mungkin kita diatas terus menerus, tak mungkin kita selalu berada diatas, menikmati indahnya malam. Yang dapat kita lakukan hanya menjaga supaya keadaan tak menjadi buruk, atau pun 180 ° berkebalikan dengan keadaan yang saat ini.

Jangan hanya berpangku tangan, duduk manis berharap semua akan baik-baik saja, semua akan berjalan seperti yang kita harapkan. jangan hanya mengandalkan pemberian dari orang tua, sekaya apa pun mereka, walau berapa pun yang kita minta mereka pasti kasih, bahkan sebelum kita pinta mereka sudah kasih duluan. Jangan terlena, siapa yang tahu akan masa depan yang belum pernah terjadi.

Masa lalu ya masa lalu, sekarang ya sekarang. Tapi masa depan tak ada yang bisa memprediksi keluarga kita akan seperti apa, kita akan jadi seperti apa, baik masa lalu dan sekarang tak ada yang menjamin baik juga di masa yang akan datang, bahagia masa lalu dan sekarang tak ada yang bisa memastikan kita akan bahagia dimasa yang akan datang.

Kenanglah masa lalu, nikmatilah masa sekarang, karena hidup sesungguhnya ada dimasa depan.

Posting Komentar

0 Komentar