Sekarang Mari Kita Mulai Berfikir Untuk Masa Depan Nanti


Nikmatilah persahabatan kalian, kalian yang masih bersekolah, Kalian yang masih muda, kalian yang masih hijau, dan kalian yang masih bersenang senang silahkan nikmatilah hidup ini. Kehidupan kalian masih dalam fase meminta jatah pada orang tua, walau pun sudah berkerja sepulang sekolah, jangan pernah menyombongkan diri dan merasa gagah, merasa mandiri apalagi merasa tak butuh bantuan orang tua.

Saat kalian merasa paling menyenang kan adalah saat bersama teman – teman ( entah itu teman sekolah, atau pun teman nongkrong ) percayalah itu hanya sementara. Teman sekolah ( Kalau sudah lulus juga akan menjalani kehidupan masing – masing ) tak kan selamanya bersifat dan berperilaku layaknya anak sekolah ( Apabila sudah lulus ).

Teman Nongkrong ( Yang tak memiliki pekerjaan tetap seperti kelelawar, ada matahari untuk tidur, malamnya buat tongkrang – tongkrong tak bermanfaat ) Tak kan selamanya juga sampai mereka sadar, sampai mereka berfikir menggunakan otaknya yang selama ini beku, saat temen tongkrongan kalian sudah berkerja, ada kegiatan lain selain nongkrong, maka teman nongkrong juga akan berakhir.

Bolehlah kita nongkrong. . . . . . Tapi ingat nongkrong jangan setiap malam, isi lah kegiatan yang lain. layaknya pelajar ya belajar, layaknya seorang anak ya bantu lah perkerjaan rumah. Kasihan orang tua yang sudah cape berkerja, cape beberes rumah, masa harus dikasih beban lagi juga dengan mengurus kita yang juga susah diatur. Ambilah sapu setiap pagi sebelum berangkat sekolah, ambilah sapu setelah duduk sebentar pulang dari sekolah. Cuci lah piring setelah mengaji ba’da solat maghrib, dan jangan lupa baca – baca lah buku pelajaran sehabis sholat isa. Walaupun Cuma baca judulnya saja, serta kerjakan PR atau tugas sekolah.

Boleh ko  kita maen HP, Game, Chat sama pacar, video call dengan pacar, kepo buka – buka beranda gebetan, liat – liat foto profil calon pacar ( kalau ga ditolak ), itu semua boleh yang penting jangan sampai meninggal kan kewajiban sholat ( bagi yang muslim ), kewajiban belajar, kewajiban membantu orang tua. Tidur jangan terlalu larut malam karena besok sekolah. Berfikirlah dewasa dengan melakukan hal – hal yang prioritas ( penting ) terlebih dahulu, selagi mampu membagi waktu manfaatkan waktu tersebut. Karena salah satu yang tak dapat kembali adalah waktu.

Mungkin bagi kaum milenial waktu yang sedang dilalui tak pernah terfikirkan akan kesia – sianya yang terbuang dengan tak karu – karuan. Masih muda buat senang – senang, punya uang banyak buat poya – poya. Tak pernah sedikit pun terlintas dalam benaknya suatu saat nanti waktu akan merenggut apa yang dimikinya, Harta yang telah dikumpulkan akan habis, masa muda yang penuh gairah akan sirna, kekuatan yang dahulu mampu melakukan segala cara suatu ketika pupus dimakan zaman. Kita tak kan seperti ini terus, akan tiba saatnya masa muda menuju masa tua, masa kejayaan menuju masa keruntuhan, masa kebahagian akan menuju kesengsaraan dan masa yang begitu indah akan menuju ke masa kehancuran.

Masa kalian masih panjang jangan pernah di sia - sia kan, gunakan masa sekarang buat bekal dimasa yang akan datang.

Posting Komentar

0 Komentar