Sejatinya Hidup Sederhana Itu Bukan Berarti Miskin


Siapa sih yang ga mau kaya ? ? ?

Sebenarnya tujuan kerja itu apa sih ? ? ? ?

Ga usah munafik ! ! !

Tujuan Kita apa sih ? ? ?

Mari kita berfikir secara logis, mereka yang berkerja tentu saja mengharap bayaran, mereka yang berkerja tentunya berharap suatu hari nanti mereka akan kaya. Berkerjalah supaya kaya akan tetapi jangan berperilaku seperti orang kaya, itu adalah prinsip yang harus dipegang apabila kita berkerja.

Karena kaya itu hanyalah sebuah status, tanpa kita terlihat kaya pun apabila orang melihat kita hidup berkecukupan itu sudah cukup bagi mereka memandang kita sebagai orang kaya. Tak perlu lah kita memakai perhiasan (eh... kadang perlu juga sih, yang penting jangan berlebihan), tak perlulah kita menggunakan mobil mewah, tak perlu lah kita menyombongkan diri dengan berkoar - koar pada siapapun kalau kita itu adalah BOS.

Cukup hidup sederhana, jangan sampai kita terpedaya oleh harta, buat hidup kita seperti apa adanya saja. Biarkan mereka yang hidup dalam kemewahan, biarkan mereka yang hidup dalam bergelimang harta. Cukup mereka saja yang berkoar - koar tentang kehidupan mereka. miskin itu kondidsi hidup, sedangkan kesederhanaan itu gaya hidup.

Kebanyakan dari mereka yang menyombongkan diri padahal mereka hanya memiliki sedikit dari pada yang mereka sombongkan. Kesombongan hanya akan membawa kehancuran dan merasa dirinya paling wah,maka sesungguhnya orang tersebut adalah minus.

Jangan sampai kita termakan oleh bujuk rayu dunia yang hanya semu dan fana, karena sesungguhnya sesuatu yang ada didunia tak ada yang kekal dan abadi. Mari jadikan diri kita berguna terhadap sesama, karena menolong orang lain hakikatnya adalah menolong diri sendiri, dan mempermudah urusan orang lain pun sama halnya dengan mempermudah urusan diri kita sendiri. Ikhlas setiap tindakan, jangan hiraukan mereka yang hanya mengandalkan keduniaan.

Hidup ini hanya sawang sinawang ( apa yang kita lihat belum tentu apa yang mereka rasakan ), banyak dari mereka iri dengan kita, tidak bisa diingkari juga kita sendiri pun sering iri dengan mereka.

Misalnya obyek wisata yang berada di kota sering kita melihat pengunjung dari berbagai daerah ( orang dari desa), padahal tidak sedikit orang - orang yang dari kota rela menghabiskan banyak uang untuk berkunjung ke obyek wisata yang berada di daerah - daerah ( pedesaan ).

Jadi mari kita hidup dengan apa adanya, karena sejatinya sederhana itu bukan berarti miskin.

Posting Komentar

1 Komentar