Nasihat Patoh Part I

kumpulan nasihat bijak

YAKIN BAKALAN SUKSES . . . . . . . . . . . . .  YANG RAJIN SEKOLAH SAJA BELUM TENTU SUKSES, APA LAGI SEPERTI KALIAN.

Masuk kelas sesuai jam mata pelajaran, jangan terlalu banya keluar kelas ( ke WC, apa lagi ke kantin ) apa lagi sedang ada guru yang sedang mengajar. Orang tua menyekolahkan kalian dengan harapan memiliki masa depan, tidak seperti orang tuanya selama ini.
SUDAH YAKIN 5 TAHUN – 6 TAHUN NANTI BAKALAN SUKSES . . . . . . .  SEHINGGA BERANI MELANGGAR PERATURAN SEKOLAH .

Setiap sekolah memiliki peraturan sendiri, dan dibuat bukan atas dasar keinginan pemilik sekolah akan tetapi kebutuhan siswanya. Kalian Hal kecil saja tak mau mengikuti atau menaati apa lagi dihadapkan pada hal yang lebih besar. Kehidupan dimasyarakat akan lebih jauh tak seperti yang kalian bayangkan seperti di sekolah. ( Itu yang harus kalian ingat )
PERCAYA DIRI SEKALI KALIAN SUATU HARI BAKALAN SUKSES. . . . . . SEKARANG SAJA TAK MENGHIRAUKAN PERINTAH GURU.

Jangan meremehkan perkataan guru, sekali guru tersebut tidak ikhlas mengajar kalian jangan harap ilmu yang kalian peroleh mendapatkan  berkah dan bermanfaat suatu hari nanti. Yang diperintahkan guru sedikit banyaknya adalah sebuah hal yang pastinya memilki manfaat dikemudian hari.
TERLALU YAKIN SEKALI DAPAT PEKERJAAN DENGAN GAJI 6 – 8 JUTA, SUDAH BERANI MENGHAMBUR – HAMBURKAN UANG JAJAN.

Orang tua memberikan uang saku atau pun uang jajan bertujuan agar kalian tak merasakan kelaparan saat istirahat, bukan malahan uang jajan tersebut buat traktir pacar, traktir teman, apa lagi buat membeli rokok, bahkan membeli minuman keras. Pergunakan uang tersebut dengan bijak.
PERNAHKAH KALIAN BERFIKIR ? ? ? YANG KALIAN LAKUKAN SEKARANG MERUPAKAN YANG AKAN DIDAPATKAN DIMASA YANG AKAN DATANG.

Jangan pernah lupakan masa depan dengan melakukan hal yang sia – sia pada saat ini. Yang dilakukan saat ini adalah gambaran masa depan kalian, jangan pernah menganggap remeh atau mengesampingkan apa pun yang dilakukan saat ini demi masa depan.
TAK PERNAHKAH KALIAN MERASA KASIHAN ? DIRUMAH ORANG TUA BEKERJA KERAS KALIAN DISINI MALAH BERSENANG – SENANG.


Bayangkan orang tua yang berpanas perih, banting tulang, menjadi tulang punggung demi kesejahterahan dan kemakmuran anaknya. Keringat bercucuran, tenaga sempoyongan demi anaknya. Lakukan hal terbaik demi mereka, apa bila kalian tak dapat melakukan yang terbaik buat diri sendiri.
SUDAH HEBATKAH KALIAN ? ? ? SEHINGGA SERING TAK MENGERJAKAN TUGAS, SEOLAH SEKOLAH HANYA TEMPAT BERMAIN ! ! !

Ada waktunya kalian istirahat, ada waktunya kalian belajar, ada waktunya kalian bermain – main. Bangun pagi, berpakaian rapi, jauh – jauh dari rumah ke sekolah. Apakah mau seperti ini terus, senang dengan kelas kosong, senang akan guru yang tak masuk, bangga dengan tingkah nakal yang tak terkontrol. Bersekolah sewajarnya, ada pelajaran, ada tugas, ada waktunya istirahat kemudian pulang.
SUDAH MERASA CUKUP PINTARKAH KALIAN ?  SEHINGGA TAK BUTUH GURU LAGI DIDALAM KELAS.

Guru yang tak masuk cari, panggil, tanyakan ada tugas atau tidak. Sekolah mahal, apakah mau seperti layaknya orang tak bersekolah. Kalau sudah pintar mending di rumah, tak usah bersekolah, orang tua tak pusing setiap bulan bayaran, setiap ujian bayaran, tak pusing memikirkan uang gedung. Hak kalian mendapat ilmu, Kewajiban kalian belajar, kewajiban orang tua memenuhi pembayaran.
YANG BERSEKOLAH ITU KALIAN ! ! ! KENAPA YANG HARUS MERASA PUSING ORANG TUA ? ? DENGAN SEGALA MASALAH YANG DIBUAT KALIAN.

Sekolah tak hurus pintar, pintar hanya bonus karena kalian mau bersekolah. Sekolah dengan benar, ikuti proses pembelajarannya, kerjakan tugas sesuai intruksi gurunya. Maka pintar akan mengikuti dengan sendirinya, Tujuan kalian sekolah adalah supaya berilmu dan berakhlak, bukan pintar. Banyak yang pintar tapi mereka tak berilmu (  tak bisa membedakan mana baik dan mana buruk ), Banyak yang pintar tapi tak Berakhlak ( hanya memperkaya diri, rakus, egois, tamak dll ).

Posting Komentar

0 Komentar