Kata Siapa Broken Home Itu Buruk? Percayalah Tak Selamanya Broken Home Itu Buruk Seperti Yang Kalian Pikirkan


Hello guys gimana kabarnya, gue harap semoga kalian baik-baik saja. oke pada kesempatan kali ini gue ingin bercerita tentang broken home, yup...broken home, sebenarnya apa sih itu broken home apakah perceraian? ketidak harmonisan keluarga? kurang kasih sayang dan perhatian orang tua? menyendiri? kesepian? mungkin semua itu yang kalian tahu tentang broken home.

Pada dasarnya hidup dengan keluarga yang utuh dan harmonis serta   bergelimang kasih sayang orang tua yang lengkap adalah damban setiap seorang anak di dunia ini, namun apa yang terjadi jika sebaliknya? hidup dalam ketidak  haromonisan keluarga? hidup dengan kekurangan kasih sayang dan perhatian dari orang tua?, haruskah kita terpuruk meratapi nasib? atau mungkin mencoba untuk bangkit?.

Banyak anak yang menjadi korban dari broken home, misalnya perilaku mereka menjadi brutal, masuk kedalam lingkungan pergaulan yang salah, bahkan ada juga yang sampai memakai narkoba, dan mungkin masih banyak lagi yang lainnya. Usut punya usut hal itu  adalah dampak dari terjadinya broken home, bukan cuma itu saja,  gangguan mental  juga menjadi salah satu dampak dari broken home.

Namun  apakah kalian tahu? kalau tak selamanya broken home itu buruk, dan tak selamanya pula broken home itu suram. Karena anak-anak broken home   biasanya mempunyai pola pikir yang dewasa, pola pikir yang biasanya 2× lebih dewasa dibanding dengan umurnya sendiri, anak-anak juga broken home lebih mandiri dibanding dengan anak anak lainnya yang hidup  dengan  kasih sayang keluarga yang lengkap, hal ini merupakan keuntungan menjadi  anak broken home.

Broken home bukan menjadi halangan untuk menjadikan kita orang sukses, contohnya Justin Bieber, siapa sih yang tak tau Justin Bieber dia adalah artis muda yang  namanya sudah terkenal hingga ke layar kaca go internasional. namun apakah kalian tahu? Ternyata dibalik sosok yang sukses dan hidup bergelimang harta dulunya dia adalah anak broken home. Dia berhasil membuktikan kepada dunia bahwa anak broken home juga bisa sukses, karena tak selamanya broken home itu harus hidup berlarut larut dalam kesedihan.

Karena pada dasarnya broken home tak menjadi penglahang untuk kesuksesan seseorang, kesuksesan tidak memandang apapun dan siapapun. Selama kita bersungguh-sungguh dan mau bekerja keras, kita pasti juga bisa sukses.

Jadi untuk kalian yang  broken home, tetap semangat ya.... jangan jadikan  broken home  sebagai  alasan untuk   kalian bertele tele, buktikan kepada mereka bahwa kalian juga bisa,  buktikan pada dunia bahwa tak selamanya broken home itu suram apalagi menyedihkan, mulai sekarang ubahlah Mindset kalian bahwa anak broken home itu hebat dan anak broken home itu tangguh.



Penulis
Fauziah Mulyani

Profil
Siswi XI IPS 2, SMA N 1 KETANGGUNGAN

Posting Komentar

2 Komentar