Karena Menjadi Dewasa Tak Harus Pintar Dalam Pelajaran


Sekolah itu tak harus pintar, karena menjadi pintar hanya bonus ketika kalian mau bersekolah. Bersekolah lah dengan benar, ikuti proses pembelajarannya, kerjakan tugas sesuai intruksi gurunya. Maka pintar akan mengikuti dengan sendirinya, tujuan kalian bersekolah adalah supaya berilmu dan berakhlak, bukan untuk menjadi pintar. Banyak yang pintar tapi mereka tak berilmu (  tak bisa membedakan mana baik dan mana buruk ), Banyak yang pintar tapi tak Berakhlak ( hanya memperkaya diri, rakus, egois, tamak dll ).

Ingat tujuan sekolah bukan hanya untuk menjadi pintar, itu yang harus ditekan kan. Banyak yang bersekolah dan berharap menjadi pintar, bahkan orang tua salah kaprah terhadap tujuan anaknya disekolahkan sehingga pada saat anaknya tak berprestasi malah dimarah - marahin. Pada saat anaknya pintar dan tak mau diatur karena merasa sudah pintar, orang tua malah bingung. Hendaklah anak disekolahkan dengan tujuan anaknya menjadi baik, anaknya menjadi berakhlak mulia, pintarnya nanti yang paling penting baik budi, berfikir bersih, bertindak bijak, memahami mana yang baik dan mana yang buruk.

Jangan buat malu orang tua, dengan segala tindakan tak terpuji kalian di sekolah. Mereka sudah banyak fikiran bagai mana memenuhi kebutuhan hidup kalian, jangan buat mereka susah dengan tingkah aneh yang kalian dibuat di sekolah. Cukup orang tua memusingkan urusan pembayaran, jangan ditambah kenakalan yang harus diselesaikan dengan orang tua datang kesekolah ( menghadap wali kelas atau guru BK, bahkan  menghadap kepala sekolah ), Kalian sudah dewasa ( karena sudah tak mau lagi dibilang anak kecil ), kalian sudah bisa menilai hal apa yang baik dan hal apa yang buruk, kalian sudah bisa memahami perasaan lawan jenis ( pacar - pacaran bahkan pacaran beneran ), kalian yang menjalani sekolah maka berbuatlah yang wajar layaknya anak sekolah.

Bermain layaknya anak sekolah ( tidak membuat gaduh, bahkan menghancurkan properti sekolah ), bercanda layak anak sekolah ( Cukup memanggil nama bapak atau nama ibunya saja jangan mengejek orang tua secara fisik ), pacaran - pacaran layaknya anak sekolah ( hanya penyemangat biar lebih giat belajar ), putus dengan pacar bersikap layaknya anak sekolah ( Masih banyak yang lebih cantik atau lebih ganteng, jangan malah Jadi putus sekolah bahkan menghancurkan Kehidupan mantan ), dan bersikaplah dewasa.

Kedewasaan seseorang tak bisa diukur dengan seberapa banyak umur seseorang, melainkan dengan cara seorang tersebut berfikir dan bertindak secara matang, tak terburu - buru, selalu memperhitungkan segala resiko sebelum bertindak, bersikap tegas dalam mengambil keputusan, tak egois. Kalian disekolahkan, mendapat pengajaran, mendapat pengalaman, mendapat arahan, mendapat segala yang dibutuhkan sehingga lebih bijak. Menjadi dewasa hanya butuh hati yang tenang, fikiran yang bersih, dalam menentukan segala tindakan.Tak harus pintar matematika, ipa, ips, atau pelajaran duniawi semata.

INGAT YANG BERSEKOLAH ITU KALIAN ! ! ! KENAPA YANG HARUS MERASA PUSING ORANG TUA ? ? DENGAN SEGALA MASALAH YANG KALIAN BUAT.

Posting Komentar

0 Komentar