Pasti Bisa


Anggapan yang menyebutkan bahwa seorang pelajar yang nakal, badung, suka membolos, dan kerjaannya cuma tidur di kelas, yang penting masuk ntar juga jadi orang yang sukses, soalnya banyak kok yang kaya gitu adalah suatu pemikiran yang amat sangat salah.

Gini loh mas bro, mba mbro... mrene-mrene tak kandani, banyak dari mereka yang sukses dikemudian hari itu bukan karena faktor keberuntungan, akan tetapi melalui proses yang disebut proses penyesalan yang begitu hebat dalam diri mereka, kenapa gue dulu nakal? Kenapa gue dulu suka bolos? Dan kenapa gue dulu sukanya tiduran saja pas di sekolah? kenapa, , , , kenapa . . . . .kenapa . . . . .  . . ke...na...pa....?. (Njir lebay)

Mereka berubah, dan gue yakin perubahan mereka bukan tanpa hambatan,  jangan pernah berfikir bila ada orang yang mau berubah tak pernah ada halangan, apalagi berubah menuju ke hal yang lebih baik, orang yang sudah dikenal baik dan mau berubah ke yang lebih baik saja memiliki hambatan. Apa lagi orang yang buruk, yang sudah dicap negatif oleh masyarakat.

Jangan pernah beranggapan mumpung masih sekolah nanti aja lah jadi orang baiknya, kan masih muda ini. Toh banyak kok mas-mas atau kakak kelas yang dulu buruk sekolahnya, boro-boro masuk pelajaran, sekalinya masuk juga paling cuma tidur di kelas, dan nyatanya dia sekarang jadi orang sukses, kerja di Jakarta ditempat yang enak, gaji besar, setiap pulang ke rumah bawa uang yang banyak. Sekali lagi Itu adalah pemikiran yang salah.

Ingat mereka yang buruk diawal belum tentu mendapat kesempatan untuk bisa memperbaiki diri, belum tentu mereka bisa berubah seperti layaknya yang lain. Itu semua merupakan fakta yang hanya terjadi 1:1000, so... kenapa harus mengambil jalan yang salah? Jadilah pelajar yang baik dari awal, jangan pernah mempunya fikiran mumpung masih muda nakal dikit gak apa-apa kan?.

Jadi lah pribadi yang menyenangkan dan disenangi, biarkan mereka yang di sekolah nakal, tidak pernah mengerjakan PR, tidak pernah mengerjakan tugas, tidak sopan terhadap guru, biarkan sajalah mereka jangan pernah ikut-ikutan, intinya sih gini bro... tanamkan kebaikan dalam diri kita, masa depan kita yang menentukan bukan orang lain, jangan pernah terlena akan masa sekarang yang mungkin selalu berkecukupan (Masa Sekolah), pagi dibangunin orang tua, sarapan disediakan orang tua, pakaian tinggal ngambil yang mencuci orang tua, berangkat sekolah dikasih uang saku, dibawakan motor, pulang sekolah langsung main, pulang malam langsung tidur, bila setiap hari seperti itu sampai lulus, jangan pernah berharap bisa sukses.

Bagi kalian yang masih beranggapan, “Lah itu mah nanti“,“Nanti juga Sukses“, “masih jauh“,“Masih muda ini“ dll. Mulai sekarang ayo hilangkan anggapan yang seperti itu, percayalah masa lalu tidak mungkin bisa kita ubah, tapi yakinlah MASA DEPAN MASIH BISA BERUBAH kalau kita mau.

Posting Komentar

3 Komentar

  1. Intinya “If A is a success in life, then A equals X plus Y plus Z. Work is X; Y is play, and Z is keeping your mouth shut.”

    BalasHapus
    Balasan
    1. Terimakasih.... Semoga bermanfaat khusus'y bagi saya pribadi... Dan bagi semua yg membaca'y.... Salam sukses...

      Hapus